•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Sabtu, 06 Oktober 2012 - 15:18:54 WIB
Kerja Bhakti Masal (Bersih Sungai)
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Bidang Abdimas - Dibaca: 350 kali

Dalam rangka Bulan Pengurangan Resiko Bencana dan Hari Pengurangan Resiko Bencana (PRB) Nasional yang jatuh setiap tanggal 13 Oktober, seluruh Kabupaten/ Kota dihimbau untuk melaksanakan kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan Pengurangan Resiko Bencana. Kegiatan pengurangan resiko bencana ini disesuaikan dengan potensi dan ancaman bencana yang ada di daerah masing-masing. Di Kabupaten Banyumas khususnya di Kota Purwokerto, potensi bencana yang dan kerawanan bencana yang ada adalah banjir saat musim penghujan. Ini dikarenakan pada saat musim kemarau, banyak masyarakat yang tidak bertanggungjawab membuang sampah di saluran air, baik selokan maupun sungai. Untuk merespon himbauan tersebut dan sebagai langkah antisipasi datangnya musim penghujan yang diperkirakan tidak akan lama lagi datang di wilayah Kabupaten Banyumas, maka DKC Banyumas Bersama UBALOKA melaksanakan kegiatan Kerja Bhakti Masal Bersih Sungai.
 
Kegiatan yang diadakan pada hari Jum'at tanggal 5 Oktober bertepatan dengan HUT TNI ke-67 ini dilaksanakan di beberapa titik di Sungai Kalibeber yang masuk wilayah RW III, Kelurahan Kranji, Kota Purwokerto. Dipilihnya sungai Kalibener sebagai sasaran Kerja Bhakti Masal ini dikarenakan sungai Kalibener merupakan salah satu sungai yang sering menyebabkan banjir di Kota Purwokerto saat datangnya musim penghujan.
 
Peserta dalam kegiatan ini adalah Anggota DKC Banyumas beserta Anggota UBALOKA yang bekerjasama dengan PMI Cabang Banyumas. 

Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :