•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Minggu, 28 Oktober 2012 - 22:03:59 WIB
Final Scout Blog Competition 2012
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Bidang Abdimas - Dibaca: 721 kali

Scout Blog Competition Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang Banyumas Tahun 2012 telah mencapai babak puncak pada hari ini, yaitu tahap final yang berupa presentasi halaman blog yang telah dibuat oleh para peserta. Peserta yang masuk babak final berjumlah 8 orang perwakilan dari 5 pangkalan, yaitu dari SMK Bina Teknologi Purwokerto berjumlah 2 orang, SMA Negeri Patikraja 1 orang, SMK Negeri 1 Purwokerto 3 orang, Saka Wira Kartika Kwarcab Banyumas 1 Orang, dan dari SMA Negeri Ajibarang 1 Orang.

Delapan peserta final Scout Blog Competition tersebut melaksanakan presentasi di depan dewan juri yang berjumlah dua orang, yaitu Kak Puji Sarwono dari kalangan Bloger, serta Kak Cendri Satria Irawan Nugraha,S.Kom dari kalangan akademisi. Dalam acara presentasi di depan dewan juri yang bertempat di aula Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Banyumas, para peserta terlihat sangat antusias dan semangat. Setiap peserta diberi waktu 20 menit untuk mempresentasikan halaman blognya serta harus menjawab beberapa pertanyaan dari dewan juri.

Aspek penilaian dibagi menjadi dua kriteria besar, yaitu blognya sendiri dan presentasi. Kriteria yang dinilai dari blognya adalah konten blog termasuk referensi dan widget, orisinalitas blog dan artikel, kesesuaian artikel dengan tema lomba, serta tampilan blog. Sedangkan dari presentasi, yang dinilai adalah performance, cara mempresentasikan blog, serta penguasaan materi.

Dari delapan orang peserta, diambil juara 1, 2, dan 3, dimana para juara mendapatkan piala tetap dan piagam kejuaraan. Setelah melalui proses yang cukup panjang, peserta yang berutung menjadi Juara dalam Scout Blog Competition 2012 ini adalah ade Deni Sitriadi dari Pangkalan SMK Bina Teknologi Purwoketo sebagai Juara 3 dengan alamat blog inidiapramuka.blogspot.com total nilai yang diperoleh 65,90, ade Yuvina dari pangkalan SMA Negeri Ajibarang sebagai Juara 2 dengan alamat blog gatsoecnd.blogspot.com total nilai yang diperoleh 66,43, serta untuk Juara 1 kompetisi blog tahun ini adalah ade Raka Aditya dari Pangkalan SMK Negeri 1 Purwokerto dengan alamat blog pramuka-smkn1pwt.blogspot.com total nilai yang diperoleh 69,33. Ade Raka Aditya perwakilan dari SMK Negeri 1 Purwokerto ternyata suka dengan dunia blog, bahkan boleh dibilang seorang bloger, terbukti dengan de Raka Aditya memiliki blog pribadi yang menarik dengan alamat raka-aditya.blogspot.com.
 
          

Foto sang Juara 1, 2, dan 3 saat mempresentasikan halaman blognya

Dari kompetisi blog yang diadakan ini, diharapkan dapat menambah pengalaman serta pengetahuan Anggota Pramuka di bidang Teknologi Informasi khususnya di bidang blog, serta diharapkan anggota Pramuka dapat berperan aktif dalam kemajuan Teknologi Informasi yang berkembang sangat cepat seperti pada tema kompetisi ini, yaitu Peran Gerakan Pramuka Dalam Teknologi Informasi. Sangga Kerja berharap semua peserta dapat mengembangkan blog yang telah dibuat dan jangan sampai berhenti setelah kompetisi ini berakhir. Selain itu kegiatan ini juga diharapkan dapat merubah citra Gerakan Pramuka yang menurut pandangan orang sudah kuno dan ketinggalan jaman, menjadi Geakan Pramuka yang modern, inovatif, serta mampu mengikuti perubahan jaman dengan tetap berpegang teguh pada Satya dan Dharma Pramuka. Selamat kepada para juara, semoga tetap bisa berkarya dan "Go Scout Blog!".


                      

Foto Bersama Peserta Scout Blog Competition
 

Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :