•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Selasa, 06 November 2012 - 18:12:22 WIB
Perekrutan Anggota DKC Banyumas
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Umum - Dibaca: 616 kali

Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pamdega kwartir Cabang Banyumas atau yang disingkat DKC Banyumas pada tahun ini memasuki tahu ke dua di Masa Bhakti 2011-2016. Sebagai wadah pembinaan dan pengembangan kaderisasi kepemimpinan di tingkat Kwartir, khususnya di Banyumas, DKC Banyumas bertugas pula mengadakan kaderisasi di lingkungan internal DKC Banyumas.

Kaderisasi sangatlah penting pada suatu organisasi pada umumnya dan pada Gerakan Pramuka pada khususnya yaitu untuk sarana mengevaluasi, mengembangkan dan menyegarkan organisasi Gerakan Pramuka. Beberapa Anggota DKC Banyumas saat memasuki tahun ke dua masa bhaktinya ini menurut SK Kwartir Nasional Gerakan Pramuka No. 214 Tahun 2007 tentang Petunjuk Penyelenggaraan Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega telah kehilangan hak dan kewajibannya sebagai anggota Dewan Kerja. Hal ini terjadi karena anggota tersebut sudah tidak memenuhi syarat menurut SK No. 214, yaitu Telah Menikah, Berhalangan Tetap, dan Telah melampaui umur Pramuka Penegak Pandega. Telah kita ketahui bersama bahwa syarat menjadi Dewan Kerja secara umum adalah Belum Menikah dan minimal telah menjadi Pramuka Penegak bantara atau Pramuka Pandega, yang berarti berumur antara 16-25 Tahun. Penggantian atau pemberhentian Dewan Kerja bisa terjadi diantaranya karena berhalangan tetap sehingga tidak bisa secara efektif melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Dewan Kerja, seperti telah bekerja di luar kota atau menempuh pendidikan diluar wilayah kerja.

Oleh karena kondisi demikian, agar roda organisasi tetap berjalan, maka perlu diadakanya reorganisasi dan kaderisasi Anggotra Dewan Kerja Cabang Banyumas. Salah satu cara untuk kaderisasi adalah melalui proses seleksi DKC Banyumas antar waktu Masa  Bhakti 2011-2016. Seleksi DKC Banyumas rencana akan dilaksanakan pada tanggal 10-11 November 2012 di Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Banyumas. Seleksi inio terbuka untuk Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di wilayah Kwartir Cabang Banyumas, untuk itu perlu adanya dukungan serta partisipasi dari seluruh elemen insan muda Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega di wilayah Kwartir Cabang Banyumas. Syarat dan Ketentuan serta Surat Edaran Seleksi dapat di Download di Website ini dengan mengklik Menu Download. Atau dengan mengklik link INI

Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :