•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Minggu, 11 November 2012 - 19:36:02 WIB
Latihan Gabungan Saka Bhayangkara Binwil Banyumas
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Bidang Abdimas - Dibaca: 945 kali

Sebanyak 321 Anggota Pramuka Saka Bayangkara se Binwil Banyumas mengelar latihan gabungan selama dua hari Sabtu-Minggu (10-11/11) di Lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Purwokerto. Latihan yang di gelar oleh Kwartir Cabang Banyumas c.q Dewan Kerja Cabang Banyumas serta Saka Bayangkara Kwarcab Banyumas diikuti oleh Saka Bayangkara dari Polres Cilacap, Purbalingga, Banjarnegara dan Banyumas sebagai tuan rumah. Acara dibuka oleh Kapolres Banyumas AKBP Dwiyono, S.IK, M.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka (Mabisaka), Sabtu (10/11) dan ditutup pada hari Minggu (11/11) oleh Ketua Kwarcab Banyumas Ir.H. Didi Rudwianti, S.H., M.Si selaku Andalan Daerah Urusan Binwil Banyumas.

Menurut Kasat Binmas Polres Banyumas AKP Sunarto selaku Pamongsaka mengatakan tujuan kegiatan latihan gabungan adalah untuk menyamakan visi dan misi serta pendalaman materi kebayangkaraan. ?Dan yang lebih penting adalah meningkatkan tali silaturahmi Anggota Pramuka Saka Bayangkara se Binwil Banyumas? ungkap Sunarto. Acara Latihan Gabungan Saka Bhayangkara ini juga sebagai langkah kongkrit dalam mewujudkan Anggota Saka Banyangkara yang terampil.

Peserta mengikuti berbagai kegiatan antara lain kegiatan indor yang terdiri dari Sosialisasi HIV/Aids yang disampaikan oleh Tim dari KPA Kabupaten Banyumas, Materi Satuan Karya yang disampaikan oleh Pamong Saka Polres Banyumas Bripka Yusuf Supriyadi, SH, Bela dir Polri, Pengaturan Lalu Lintas serta Dril Tongkat dan borgol. Sedangkan kegiatan outdoor adalah halang rintang Polri.

Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :