•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Selasa, 15 Januari 2013 - 23:21:46 WIB
Kendalisada Special Night Tahun 2013
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Umum - Dibaca: 446 kali

Diawal tahun 2013 ini, Kwartir Cabang Banyumas akan mengadakan malam keakraban bernama Kendalisada Special Night (KSN) yang akan di helat di Taman Rekreasi Andang Pangrenan (TRAP) Kota Purwokerto yang rencananya berlangsung pada Tanggal 19 Januari 2013. Perhelatan Kendalisada Special Night ini merupakan acara besar yang dilaksanakan Kwartir Cabang Banyumas di awal tahun 2013. Menurut Kasi Binamuda Kwartir Cabang Banyumas Kak Wahyu Handoko, acara malam keakraban ini digelar guna mempererat tali silaturahmi antar Anggota Pramuka Khususnya Unit Kegiatan, Eks Kontingen (khususnya Tahun 2012), dan pengurus Kwartir Cabang Banyumas serta orang-orang di luar Anggota Gerakan Pramuka yang ikut serta berperan aktif dalam mengembangkan Organisasi Gerakan Pramuka.

Sudah menjadi sebuah tradisi di Kwartir Cabang Banyumas khususnya Dewan Kerja Cabang Banyumas melaksanakan malam keakraban yang disebut Kendalisada Night atau Malam Kendalisada. Acara malam keakraban ini biasanya dilaksanakan pada malam terakhir saat kegiatan besar dilaksanakan (kegiatan perkemahan atau kegiatan yang lebih dari 2 hari). Di acara Kendalisada Night ini sebagai ajang untuk mencairkan suasana antara peserta kegiatan dengan sangga kerja setelah beberapa hari bergelut dengan kegiatan. Begitu pula dengan  Kendalisada Special Night (KSN) atau Malam Spesial Kendalisada ini konsepnya hampir sama dengan Kendalisada Night, namun KSN seperti namanya lebih spesial dari Kendalisada Night. Dimana Kendalisada Night biasanya dilaksanakan pada akhir kegiatan besar yang dilaksanakan oleh Dewan Kerja Cabang Banyumas, dan pesertanya hanya Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega, di  Kendalisada Special Night dilaksanakan pada akhir tahun dengan jumlah peserta yang lebih banyak dan diperuntukkan bagi Anggota Pramuka dari berbagai golongan dan satuan.

Kendalisada Special Night Tahun 2013 ini akan tersara lebih spesial dan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Karena Pada Tahun ini Kendalisada Special Night dilaksanakan di awal tahun serta yang lebih menarik lagi dilaksanakan di tempat yang menjadi salah satu pusat keramaian dan hiburan warga Kota Purwokerto yaitu di Taman Rekreasi Andang Pangrenan. Biasanya Kendalisada Special Night dilaksanakan di Sanggar Bhakti Pramuka Kwartir Cabang Banyumas. Pemilihan Taman Rekreasi Andang Pangrenan sebagai tempat dilaksanakannya Kendalisada Special Night Tahun 2013 bukan hanya semata-mata agar berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, namun juga sebagai langkah Show Up Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas kepada masyarakat luas khususnya Masyarakat Kota Purwokerto. Menurut Kak Wahyu Handoko, acara KSN tahun 2013 kali ini selain sebagai ajang silaturahmi dan keakraban, juga sebagai langkah pencitraan Gerakan Pramuka, karena pada acara tersebut juga akan disampaikan pencapaian prestasi Kwartir Cabang Banyumas di Tahun 2012 yang notabene Kwarcab Banyumas telah mencapai prestasi yang cukup gemilang dengan mempertahankan gelar sebagai Kwartir Cabang Tergiat se- Jawa Tengah selama seperempat abad (25 Tahun) berturut-turut.

Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :