•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Kamis, 17 Januari 2013 - 01:07:00 WIB
Susunan Baru DKC Banyumas Tahun 2013
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Umum - Dibaca: 916 kali

Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega Kwartir Cabang Banyumas (DKC Banyumas) di Tahun 2013 memasuki tahun ke tiga di masa bakti 2011-2016. Dalam kurun waktu 2011 sampai 2013 DKC Banyumas telah mengalami 2 kali perubahan susunan personil, ini wajar terjadi di setiap organisasi karena sebuah organisasi selalu memerlukan regenerasi dan kaderisasi agar organisasi tersebut lebih dinamis. Pada tahun 2012 personil DKC Banyumas berjumlah 19 personil, namun di Tahun ini DKC Banyumas kembali ke formasi 17 personil seperti pada awal masa bakti.

Pada Bulan Oktober 2012, DKC Banyumas telah melaksanakan seleksi calon Anggota DKC Banyumas yang akan masuk untuk menggantikan beberapa personil DKC Banyumas yang telah purna tugas baik karena usia, menikah, pekerjaan  maupun kesibukan study, di susul dengan seleksi putaran ke dua pada bulan November. Dari dua kali seleksi yang dilaksanakan,  terpilihlah 6 orang Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega sebagai calon anggota DKC Banyumas. Sebelum resmi dilantik sebagai Anggota DKC Banyumas, keenam calon anggota tersebut melaksanakan magang selama kurang lebih 3 bulan dengan masuk ke dalam sangga kerja kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan DKC Banyumas. Pelaksanaan Magang dimaksudkan untuk melihat lebih jauh potensi dan loyalitas dari calon anggota serta memperkenalkan lingkungan kerja Dewan Kerja Cabang.

Berdasarkan hasil pantauan dan evaluasi, maka melalui rapat pleno DKC Banyumas di Akhir bulan Desember 2012 memutuskan 5 orang calon anggota yang mengikuti magang layak untuk masuk ke dalam kepengurusan DKC Banyumas di Tahun 2013. Kelima personil tersebut adalah Kak Tomi Luqman Hakim dari SMA Negeri 1 Purwokerto, Kak Taufiq Sokhiful Azhar dari SMA Negeri 2 Purwokerto, Kak Fika Cahya Ningrum dari SMA Negeri 3 Purwokerto, Kak Asih Pinuji Rahayu dari SMA Negeri Baturraden, dan Kak Diana Dwi Putra dari DKR Kedungbanteng, yang resmi dilantik pada Tanggal 29 Desember 2012 bertepatan dengan momen kegiatan Sidang Paripurna Cabang (SIDPARCAB) Tahun 2012 oleh Waka I Bidang Binamuda Kwarcab Banyumas Kak Pudjatman Agung Nugroho mewakili Ketua Kwarcab Banyumas.

Foto Personil DKC Banyumas Tahun 2013



Belakang dari Kiri Ke Kanan :
Taufiq Sokhiful Azhar, M. Asdik Fanani, Ahmad Malikul Ngilmi, Nuzul Wahyudi, Lutfi Edi Hartoyo, Toifin, Tomi Luqman Hakim, Yunindra Dwi Lesmana
Depan dari Kiri Ke Kanan:
Diana Dwi Putra, Nur Laeli, Ufuk Nurwilastri,S.SiT, Asih Pinuji Rahayu, Anggita Irmasari, Doni Kristiyono
Tidak Ada Di Foto :
M. Mahfud Sidiq, Febriani Saputri, Fika Cahya Ningrum


Sementara itu Anggota DKC Banyumas Masa Bhakti Antar Waktu 2011-2016 yang resmi purna per tanggal 29 Desember 2012 berjumlaah 7 personil, yaitu Kak Nuryanto,A.Md yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua DKC Banyumas karena kesibukan pekerjaan, Kak Kuswanto yang sebelumnya menjabat Sekretaris I dan Komandan UBALOKA dikarenakan telah melewati masa usia Pandega, Kak Ariesma Setyarum,S.Pd dan  Kak Ika Oksi Susilawati,S.Si karena telah menikah. Selanjutnya adalah Kak Arbina Satria Afiatan, Kak Fani Suciyati, dan Kak Yudhita Nindya K.R karena kesibukan Study.

Dengan purnanya 7 Personil DKC Banyumas dan masuknya 5 Personil DKC Banyumas yang baru, maka struktur organisasi DKC Banyumas pun mengalami perubahan. Ketua DKC Banyumas yang semula di jabat oleh Kak Nuryanto,A.Md kini digantikan oleh kak Anggita Irmasari yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua,sedankan posisi Wakil Ketua diisi oleh Kak Doni Kristiyono yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Abdimas. Struktur Organisasi DKC Banyumas yang baru secara keseluruhan sebagai berikut :

Badan Pengurus Harian
Ketua: Anggita Irmasari
Wakil Ketua : Doni Kristiyono
Sekretaris I : Ufuk Nurwilastri,S.SiT.
Sekretaris II : Nuzul Wahyudi
Bendahara : Nur Laeli

Bidang Kajian Kepramukaan
Kabid : Ahmad Malikul Ngilmi
Anggota : Yunindra Dwi Lesmana, Fika Cahya Ningrum

Bidang Kegiatan Kepramukaan
Kabid : Toifin
Anggota : M. Makhfud Sidiq, Diana Dwi Putra

Bidang Pengabdian Masyarakat
Kabid : Lutfi Edi Hartoyo
Anggota : Febriani Saputri, Tomi Luqman Hakim

Bidang Evaluasi dan Pengembangan
Kabid : M. Asdik Fanani
Anggota : Taufiq Sokhiful Azhar, Asih Pinuji Rahayu


DEWAN KERJA PRAMUKA PENEGAK DAN PRAMUKA PANDEGA
KWARTIR CABANG BANYUMAS
2013


    

"Gita, Doni, Ufuk, Noez, Ely, Ahmed, Iin, Fika, Ipin, Ipoed, Dian, Aa, Febing, Tofik, Asdig, Tomi, Ayu"


Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :