•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Kamis, 08 Januari 2015 - 22:18:15 WIB
DIKSAR Saka Bhayangkara ke -37 Polres Banyumas berlangsung Meriah dengan Bagi - Bagi Prestasi
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Umum - Dibaca: 706 kali

Salam Pramuka, Salam sejahtera dan Salam Jaya BSC Polres Banyumas!
 


Satuan karya bhayangkara merupakan salah satu satuan karya yang sudah berdiri lama di jawa Tengah khususnya di kwartir cabang Banyumas. Satuan karya yang bergerak dalam bidang kebhayangkaraan dan ilmu kepolisisan terbatas menjadi suatu wadah penyaluran minat dan bakat bagi
para anggota gerakan pramuka golongan penegak dan pandega yang memiliki minat dalam bidang kepolisian. Beberapa waktu lalu Saka Bhayangkara Polres Banyumas mengadakan kegiatan Pendidikan Dasar ( Diksar ) yang dilaksanakan pada hari Sabtu 20 Desember sampai dengan Minggu 21 Desember 2014 yang bertempat di Polres Banyumas Eks Polwil beretujuan guna merekrut Ksatria-Ksatria Bhayangkara yang berjiwa Rastra Sewakotama yang berlangsung meriah. Kegiatan tersebut diikuti oleh 130 orang dari siswa SMA/SMK/MA yang berada di kabupaten Banyumas.

 

 

Dalam Pendidikan Dasar kali ini para siswa angkatan ke-37 dituntut untuk tangkas, cekatan, mandiri serta memiliki disiplin tinggi. Adapun materi yang disajikan dalam diksar berupa materi Kesakaan, Kebhayangkaraan, Lambang dan Kepangkatan Polri, Bela Diri Polri serta Pengaturan Lalu lintas dan tak lupa Outbond Saka Bhayangkara yang disampaikan langsung dari para instruktur, pelatih serta pamong saka dari jajaran Polres Banyumas.
 
 
Pada hari Minggu, 21 Desember 2014 Sebelum upacara penutupan, rekan-rekan Siswa angkatan ke- 37 dibagi menjadi 10 tim dalam kegiatan outbond yang membutuhkan kerjasama, kecepatan dan ketepatan guna memperebutkan prestasi. 
Serangkaian kegiatan yang sangat padat tidak membuat mereka tidak bersemangat semua kelompok berusaha melakukan yang terbaik, hingga diakhir perlombaan diumumkan kelompok yang keluar sebagai juara.Adapun daftar tim pemenang prestasi outbond bhayangkara yang di wakili oleh masing ketua TIM sebagai berikut:

 

  1. Prestasi Luar Biasa di raih TIM adik Hanafi
  2. Prestasi Sangat Memuaskan di raih TIM adik Refina
  3. Prestasi Hebat di raih TIM adik Pawitra
  4. Prestasi Terseok-seok di raih TIM adik Helma
  5. Prestasi Tergopoh - gopoh di raih TIM adik Raafi
  6. Prestasi Galau Berat di raih TIM adik dl
  7. Prestasi Harap Maklum di raih TIM adik Anif
  8. Prestasi Harap Dikasihani di raih TIM adik Novel
  9. Prestasi Harapan Tipis di raih TIM adik FajAr
  10. Prestasi Harapan Sirna di raih TIM adik Nita
 
 
 
 
 
 
 
Kegiatan berakhir dengan dilaksanakannya upacara penutupan oleh Pamong Saka Bhayangkara Polres Banyumas Kak BRIPKA Yusup Supriyadi, SH yang dibarengi dengan pelantikan Siswa Saka Bhayangkara Polres Banyumas Angkatan ke-37. Semoga Seluruh pengamalan, ketrampilan dan pengetahuan yang diperoleh siswa peserta Siswa Saka Bhayangkara Polres Banyumas Angkatan ke-37 dapat berguna bagi diri pribadi, Nusa bangsa dan NKRI guna menciptakan Kamtibmas.
 
Salam Pramuka, Salam sejahtera dan Salam Jaya BSC Polres Banyumas!Oleh : BSC Polres Banyumas

Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :