•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Selasa, 27 Januari 2015 - 11:34:40 WIB
DIANPINSAT “AKU KAMU PEMIMPIN TELADAN!!”
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Umum - Dibaca: 203 kali

PURWOKERTO.- Untuk menunjang Gerakan Pramuka sebagai ekstrakulikuler wajib. Gerakan Pramuka Ambalan Ki Hajar Dewantara Dan Raden Ajeng Kartini menyelenggarakan Kegiatan Gladian Pimpinan Satuan (DIANPINSAT) tahun 2014, Sabtu-Minggu (17-18/1). Dengan jargon “Aku Kamu, Pemimpin, Teladan”.

“Kegiatan ini merupakan pendalaman materi sebagai bekal untuk adik-adik kelas X SMA N 5 Purwokerto dalam menjalani kehidupan di Pramuka” kata Kak Paskalis, Pradana putra SMA N 5 Purwokerto.
“Kami rancang kegiatan ini semenarik mungkin supaya adik-adik penegak dapat menyerap sebanyak mungkin ilmu dari para pemateri” kata Kak Mega, Ketua Sangga Kerja Dianpinsat.
Kegiatan ini berbentuk persami, yang pada sore harinya adalah materi yang terdiri atas materi Upacara Gerakan Pramuka oleh Kak Wahidin, kemudian materi Kepemimpinan oleh Kak Ngilmi, materi SKU SKK dan SPG oleh Kak Izza Dan Kak Indra dan materi tentang Tanda Satuan Oleh Kak Vaniadan Kak .
Selain mendapatkan materi, pada malam hari para peserta dibangunkan untuk pemberian tanda satuan sangga. Untuk menyesuaikan udara di pagi hari yang sejuk para peserta diberi pemanasan agar jasmaninya menjadi lebih sehat dan kuat. Pada pagi itu semua peserta diwajibkan untuk menjahit tanda satuan sangga dengan penerangan sedanya yang bertujuan agar para peserta lebih mencintai, menghargai usahanya sendiri pada saat pemasangan tanda satuan sangga tersebut. Setelah kegiatan itu dilanjutkan dengan widegame, dalam permainan widegame ini terdapat 4 pos : pos 1) Semaphore, Pos 2) Menaksir, Pos 3) Penyamaran, Pos 4) PBB, Pos 5) MHR.

oleh : Ilham Zaenal B


Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :