•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Senin, 02 Februari 2015 - 21:29:09 WIB
DKC Banyumas Akan Mengadakan LPK
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Bidang Kajpram - Dibaca: 242 kali

Pada Bulan Februari Tahun 2015 ini, Dewan Kerja Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega akan melaksanakan kegiatan bertajuk pendidikan dan latihan (Diklat) bernama Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) Kwartir Cabang Banyumas. Kegiatan bertujuan untuk melatih dan mengembangkan kepemimpian Pramuka T/D khususnya para pemimpin satuan Pramuka T/D yang ada di wilayah Kwartir Cabang Banyumas.

Kegiatan ini rencana akan dilaksanakan pada tanggal 20-22 Februari 2015 yang bertempat di PUSKEPRAM Kendalisada, Desa Kaliori, Kecamatan Kalibagor. Peserta LPK adalah DKR, Dewan Saka, dan beberapa Dewan Ambalan di wilayah Kwartir Cabang Banyumas (Lihat Detail Kegiatan).

Materi yang akan disampaikan kepada para peserta LPK ini berupa materi ruangan dan praktek, diantaranya adalah Dinamika Kelompok, Membangun Kesadaran Emosional dan Spiritual, Mengenal Potensi Diri, Manajemen Tim dan Kegiatan dengan Baik, Kepemimpinan Efektif dan Tangguh, Polmekbin T/D, dan sebagainya. Dengan mengambil tema "Ing Ngarso Sung Tulodo, Ing Madyo Mangun Karso, Tut Wuri Handayani" diharapkan para peserta yang telah selesai melaksanakan kegiatan ini dapat menjadi pemimpin yang bisa menjadi contoh bagi anggota serta peserta didiknya, dapat bekerjasama di dalam tim, dan memberikan dorongan kepada anggota serta peserta didiknya agar lebih berkembang dan maju.

Pendaftaran kegiatan LPK Kwartir Cabang Banyumas Tahun 2015 sudah dibuka baik secara online maupun offline. Pendaftaran online dapat di lakukan melauli website DKC Banyumas ( Lihat Petunjuknya disini ) maupun melalui SMS. Sedangkan untuk pendaftaran Offline dan Edaran kegiatan dapat di download di website ini ( Download Edaran ).

Oleh : - Noez-


Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :