•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Selasa, 25 Agustus 2015 - 00:06:11 WIB
Seleksi GT UBALOKA 2015 Segera Dilaksanakan
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Bidang Abdimas - Dibaca: 265 kali

Kwartir Cabang Banyumas melalui DKC Banyumas akan melaksanakan seleksi perekrutan calon Anggota Baru dari salah satu Unit Kegiatan DKC Banyumas yaitu Unit Bantu Pertolongan Pramuka (UBALOKA) Angkatan XV Tahun 2015 setelah Perekrutan Anggota Pasukan Tunas Muda pada awal Bulan Agustus 2015.

Seleksi calon Anggota Baru UBALOKA yang kemudian akan mengikuti pelatihan yang disebut Gladi Tangguh UBALOKA dibagi menjadi 2 tahap, yaitu Seleksi Pengecekan Kemampuan Berenang dan Water Trappen. Kedua jenis pengecekan ini bertujuan mengetahui sejauh mana kemampuan berenang dan bertahan di air peserta seleksi yang nantinya sebagai bahan pertimbangan lolos dan tidaknya peserta seleksi, namun pengecekan ini tidak 100% menjadi hal yang menentukan lolos dan tidaknya. Seleksi ini akan dilaksanakan pada 28 Agustus 2015 bertempat di Kolam Renang Langen Tirto.

Sedangkan Seleksi Pengecekan Kebugaran Fisik dan Kesehatan akan dilaksanakan pada tanggal 29 Agustus 2015 bertempat di Sanggar Bakti Pramuka Kwarcab Banyumas. Pengecekan ini bertujuan mengetahui sejauh mana kesiapan fisik Peserta Seleksi serta mengetahui riwayat kesehatan peserta seleksi agar didapatkan Calon Anggota Ubaloka yang siap secara Fisik dan Kesehatan untuk Mengikuti Gladi Tangguh UBaloka Tahun 2015.

Seluruh seleksi pengecekan tersebut diatas nantinya akan menjadi pertimbangan tim seleksi dalam menentukan siapa saja yang berhak mengikuti Gladi Tangguh dan setelah selesai akan dilantik sebagai anggota Korps UBALOKA Kwartir Cabang Banyumas.

Pelaksanaan Gladi Tangguh sendiri direncanakan pada bulan September 2015 dengan tiga tahapan, yaitu Latihan Dasar I dan II yang dilaksanakan di SBP Kwarcab Banyumas yang merupakan Mako UBALOKA Kwarcab Banyumas. Pada latihan dasar ini akan diberkan materi teori dan praktek. Latihan Dasar I akan dilaksanakan pada tanggal 12-13 Septeber 2015, Latihan Dasar II dilaksanakan pada tanggal 19-20 September 2015. dan puncaknya yaitu Latihan Berganda yang terdiri dari materi full praktek akan dilaksanakan pada tanggal 26-30 September 2015, dengan tempat yang berpindah-pindah antara SBP Kwarcab Banyumas, Mako Brimob Subden 3 Den B Pelopor Sat Brimobda Jawa Tengah, Bendung Gerak Serayu dan Perbukitan Selatan Gunung Slamet.

 

Sumber : Juklak GT UBALOKA 2015

By : Noez


Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :