•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Selasa, 23 Februari 2016 - 15:16:27 WIB
110 Penegak Banyumas Ikuti DIANPINSAT Banyumas 2016
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Bidang Abdimas - Dibaca: 34 kali

Banyumas  – Dewan Kerja Cabang Banyumas (DKC Banyumas) adakan Gladian Pimpinan Satuan (DIANPINSAT) tahun 2016 (23/2) di Sanggar Bakti Kwartir Cabang Banyumas (Kwarcab Banyumas). Kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan dan medidik kemampuan kepemimpinan, manajemen berorganisasi, serta membentuk individu sesuai Prinsip Pramuka Penegak dan Pandega (T/D) yaitu Bina Diri, Bina Satuan, dan Bina Masyarakat bagi pramuka penegak se-Kwarcab Banyumas. Kegiatan DIANPINSAT diikuti oleh 110 peserta dari gugus depan di Banyumas. Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari 2 malam pada tanggal 19-21 Februari 2016 dibuka secara resmi oleh Kak Ir.H. Didi Rudwianto, S.H.M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang Banyumas.

Materi yang disampaikan antara lain Simulasi Pembuatan Ambalan, Manajemen Kegiatan, Kegiatan Pramuka yang Menarik, Tata Cara Upacara Pramuka Penegak, Administrasi Satuan, dan POLMEKBIN T/D. Pada malam terakhir kegiatan DIANPINSAT, diadakan Kendalisada Night (KN). Kegiatan KN diantaranya diisi dengan penampilan keterampilan peserta, pengenalan DKC Banyumas, pemutaran slide dokumentasi kegiatan, serta pemberian penghargaan pada peserta. Pada hari ketiga peserta mengikuti kegiatan Outbond yang meliputi 6 macam permainan yaitu tongkat berjalan, SALOME, spidol ajaib, kaki gajah, follow me, dan save me.

“Kegiatannya asyik dan seru. Karena kegiatan ini juga mengajarkan bagaimana cara meningkatkan kekompakkan dan rasa kekeluargaan” ungkap Deni, salah seorang peserta kegiatan DIANPINSAT 2016. Seluruh rangkaian kegiatan ini ditutup dengan upacara adat, foto bersama peserta antar pangkalan.

Peserta Dianpinsat

Peserta Dianpinsat

Peserta Dianpinsat

Create by : Unit Jurnalistik Banyumas

Editor : Ung


Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :