•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Minggu, 22 Oktober 2017 - 07:53:39 WIB
Pramuka Banyumas Kembali Mengudara Melalui JOTA & JOTI 2017
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Bidang Abdimas - Dibaca: 115 kali

 

Peserta diarahkan langsung untuk praktek dalam Pelatihan JOTA

 

Banyumas selalu berpartisipasi dalam kegiatan Jambore On The Air (JOTA) dan Jambore On The Internet (JOTI) setiap tahunnya. Tahun 2017 ini, JOTA telah memasuki umur ke-80 dan JOTI ke-38. Untuk itu, kegiatan ini telah menjadi kegiatan rutin karena setiap tahunnya pasti diadakan kegiatan JOTA & JOTI tingkat nasional maupun internasional. JOTA-JOTI ini berlangsung selama 3 hari yaitu tanggal 20 s.d. 22 Oktober 2017 di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Banyumas.

“Untuk JOTA & JOTI tahun ini, kegiatan dibagi menjadi 2 yaitu pelatihan dan pelaksanaan. Harapannya, dengan diadakan pelatihan sebelum pelaksanaan, peserta dapat terlebih dahulu paham dan dapat menimba ilmu sebanyak-banyaknya karena langsung diarahkan oleh anggota ORARI (Organisasi Amatir Radio Indonesia) Lokal Banyumas untuk JOTA serta anggota Dewan Kerja Cabang Banyumas untuk JOTI”, tutur Kak Farid Adi Setiawan selaku Ketua Sangga Kerja JOTA & JOTI Tahun 2017.

Antusiasme peserta semakin meningkat setiap tahunnya, dibuktikan dengan jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 70 pramuka penegak se-Kwartir Cabang Banyumas dalam waktu singkat serta keaktifan para peserta saat pelatihan dan pelaksanaan yang rela antre agar bisa mencoba JOTA dikarenakan keterbatasan alat. Oleh karena itu, disetiap harinya peserta di rolling menjadi 2 kloter yaitu pagi hingga siang dan sore hingga malam. Namun bagi mereka yang belum mendapatkan giliran, mereka bisa menunggu dengan berJOTI terlebih dahulu atau sebaliknya.

Salam Pramuka!

 

Peserta melaksanakan JOTA (Jambore On The Air)

Peserta melaksanakan JOTI (Jambore On The Internet)

 

 

Pelatihan JOTA dan JOTI

 

 


Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :