•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Senin, 30 Oktober 2017 - 22:04:38 WIB
Tasyakuran HUT Ubaloka Banyumas ke-17 Tahun 2017
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Bidang Abdimas - Dibaca: 154 kali

Purwokerto (29/10) telah terlaksana Tasyakuran HUT Ubaloka Banyumas ke-17 Tahun 2017 di Sanggar Bakti Pramuka Kwartir Cabang Banyumas. Meskipun telah mencapai umur ke-17, para anggota Ubaloka Kwartir Cabang Banyumas tetap terjalin komunikasinya dan solidaritasnya. Acara ini dihadiri oleh Ka Drs. H. Achmad Supartono M.Si., selaku Ketua Kwartir Cabang Banyumas, Ka H. Pudjatman Agung Nugroho S.E., selaku Sekretaris Kwartir Cabang Banyumas, Ka Wahyu Handoko S.Pd., selaku Sekretaris Binamuda Kwartir Cabang Banyumas, Brimob Polda Jateng Detasemen B Pelopor Subden 3 , BPBD Kabupaten Banyumas, Ubaloka angkatan 1 s.d. angkatan 16 , serta calon peserta Gladi Tangguh Ubaloka tahun 2017.
Acara ini dibuka secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang Banyumas. "Ubaloka sudah pasti pramuka, tetapi pramuka belum tentu Ubaloka. Dengan Ubaloka , kita mempramukakan pramuka untuk belajar melatih kepedulian kepada sesama", tuturnya.
Acara ini dimulai dari pukul 13.30 WIB s.d. 17.00 WIB. Serangkaian acara tasyakuran HUT Ubaloka ini meliputi pemutaran film dokumenter kegiatan Ubaloka Banyumas, sambutan dari Ka Kwarcab Banyumas, penyampaian sejarah Ubaloka Banyumas oleh Sekretaris Binamuda sekaligus komandan Ubaloka ke-2 Kwarcab Banyumas, ucapan dan harapan untuk Ubaloka disampaikan oleh perwakilan Brimob dan BPBD Kabupaten Banyumas. Selain untuk mempererat silaturahim antar anggota Ubaloka, acara ini juga merupakan bentuk loyalitas dan evaluasi Ubaloka untuk ke depannya agar Ubaloka Banyumas dapat menjadi inspirasi bagi pemuda dan pemudi bangsa Indonesia dalam pengaplikasiannya mengabdi pada negeri. Seperti yang tercantum pada amsal Ubaloka "Yuana Pratidina Bakti Yojana". #kwarcabbanyumas#kwardajateng#dkcbanyumas#dkdjateng#gerakanpramuka#scoutforchange#setiappramukaadalahkantorberita#ubaloka#ubalokabanyumas#betterbanyumas

 

 

 

 


Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :