•  
  • KSATRIA KENDALISADA
Sabtu, 09 Desember 2017 - 13:47:40 WIB
SATRIA, Sebuah Film Perjuangan
Diposting oleh : DKC Banyumas
Kategori: Bidang Abdimas - Dibaca: 259 kali

SATRIA, sebuah film bertemakan nasionalisme bernuansa budaya Banyumas. Film yang dijadwalkan tayang pada Februari 2018 tersebut turut melibatkan Pemerintah Kabupaten Banyumas dan Pramuka Kwartir Cabang Banyumas. Tokoh Satria memiliki semangat nasionalisme tinggi dan sangat mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Aktor yang berperan menghidupkan karakter Satria adalah Yama Carlos, beradu akting dengan Rianti Cartwright, Elvira Devinamira, Melayu Nicole, Pangky Suwito, Pong Harjatmo, dan Jajang C Noer, serta melibatkan anggota Ubaloka Kwarcab Banyumas karena di dalamnya terdapat adegan penanganan bencana seperti tanah longsor dan lain sebagainya.

Sebagian besar pemeran diharuskan bicara dalam dialek Banyumasan yang dikenal dengan bahasa ngapak. Sutradara dari film ini, Jito Banyu berasal dari Sokaraja, Kabupaten Banyumas, serta penulis naskahnya pun berasal dari Pekuncen, Kabupaten Banyumas. Sutradara Jito Banyu mengatakan, film akan mengeksplorasi seluruh aspek Kabupaten Banyumas, mulai dari pariwisata, budaya, dan kuliner. Ia menjelaskan, film ini berkisah tentang putra daerah asal Banyumas bernama Satria. Syuting dimulai pukul 07.00 WIB s.d. 17.30 WIB, namun pada hari Senin dimulai pukul 04.00 WIB s.d. selesai.

Pramuka juga bisa berkarya. Setelah dirilis semua wajib nonton lur sedulur. Mayuh nguri-uri budaya daerah, Cintai karya anak negeri 

 

 


Like Facebook dan Bagikan di Facebook :




Komentar :